Emi Irdinansyah Berujar, Menikah Muda Bukanlah Pilihan Generasi Yang Cerdas

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - 

Mau menikah muda, jangan dulu, persiapkan diri, generasi cerdas tidak menikah muda, kalau akan menikah, generasi yang cerdas harus punya persiapan yang matang, "sekolah, kuliah, bekerja baru menikah, inilah menikah ala Generasi Berencana (GenRe).

Hal ini disampaikan Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi saat live talk show interaktif forum GenRe Sumatera Barat di sebuah stasuin televisi milik pemerintah, dalam rangka pemilihan duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, Selasa sore (30/04).

Lebih lanjut Ny. Emi mengatakan program GenRe sudah banyak manfaatnya bagi generasi muda, salah satunya di Kabupaten Tanah Datar.

Dicontohkannya di Tanah Datar itu, dengan aktifnya program GenRe yang dimotori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) sudah banyak lulusan pelajar asal Tanah Datar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

"Bagi lulusan dari keluarga yang kurang mampu, maka pemerintah daerah, memberikan bantuan hingga selesai pendidikan, ini juga peluang yang baik untuk melahirkan generasi yang cerdas, berkarakter dan terencana,"ucapnya.

Menyikapi maraknya LGBT saat ini, Bunda GenRe menghimbau generasi muda untuk tidak terjerat dengan pelaku menyimpang itu, Ia mengajak generasi muda untuk memperkuat agama, karena hidup di dunia untuk persiapan di akhirat kelak.

Awani dari forum GenRe Sumbar, katakan berbagai kegiatan duta GenRe, seperti sosialisasi, jambore, temu kreatifitas, pemilihan duta GenRe dan banyak lagi kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda.

Kepada duta GenRe dari daerah yang akan diseleksi di tingkat provinsi dia sampaikan, akan kembali ke daerah masing-masing dan akan berkontribusi bagi generasi muda di daerah dan turut menopang pembangunan.

"Dari awalnya pada tahun 2016 yang lalu keberadaan Duta GenRe belum semua kabupaten dan kota, namun hingga saat ini sudah hampir di seluruh wilayah Sumatera Barat, ada duta GenRe ini," pungkasnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril menyebutkan jika Tanah Datar tahun ini mengutus 5 calon, 2 pasang calon merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten dan 1 merupakan seleksi dari mahasiswa yang kuliah di Kota Padang namun putra asli Tanah Datar.

"Kita berharap pada saat seleksi yang dilaksanakan Rabu malam ini, duta-duta kita dari Tanah Datar akan terpilih menjadi duta GenRe Sumatera Barat dan akan mewakili ke tingkat nasional," ucapnya.

Talk Show ini turut dipandu Sestama BKKBN RI H. Nofrijal, MA dan dihadiri suluruh duta GenRe se- Sumatera Barat.

Laporan : Humas

Editor : Joni Hermanto

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita